5 Penjara Paling Mewah di Dunia

Feb 24, 2017

5 Penjara Paling Mewah di Dunia


5 Penjara Paling Mewah di Dunia.
Hayo kalian pasti mau tinggal disini :)





Saat pertama kali denger kata penjara, apa yang terlintas di otakmu? Kalau kamu orang normal pasti yang nongol adalah gambaran tempat yang sempit, gelap, dan ada banyak besi yang bakal bikin kamu setres.
Well, ternyata di dunia ini ada juga penjara yang beda banget sama apa yang kamu pikirkan. Dua belas penjara ini malah lebih mirip hotel bintang lima. 
Lihat aja sendiri foto-fotonya. 


1
  Penjara Bastoy - Norwegia



Penjara ini berlokasi di Bastoy Island, di Oslofjord, Norwegia. Ada kurang lebih 100 tahanan yang tinggal di sana. Mereka semua bisa menikmati berbagai macam kemewahan antara lain main tenis, berkuda, memancing, sampai berjemur. Alamak, ini orang di penjara apa liburan sih? 







2
  HMP Addiewell - Skotlandia


Penjara ini mengusung konsep pembelajaran. Jadi narapidana bakal dididik buat bisa kembali hidup normal dan membaur dengan masyarakat umum. Demi mewujudkan itu penjara ini punya banyak fasilitas mewah yang bikin betah. 






3
Otago Corrections Facility - Selandia Baru


Di penjara ini keamanannya terbilang ketat, hanya saja para narapidana tetap dapat berbagai fasilitas mewah. Mereka bisa ngerasain kamar yang nyaman dan bahkan bisa dapat pelatihan ketrampilan loh. Ada beberapa kelas buat para napi antara lain kelas permesinan, pertanian, hingga memasak. Itu semua dilakukan sebagai bagian dari rehabilitasi untuk para pelanggar hukum dan udah terbukti efektif.







4
 Justice Center Leoben - Austria


Ini adalah sebuah penjara yang diperuntukkan bagi pelaku kejahatan non-kekerasan. Di penjara ini setiap tahanan diberi satu kamar, dapur, kamar mandi pribadi, dan TV. Selain itu ada juga fasilitas gym, basket, dan bahkan ada lokasi di luar ruangan yang mirip kayak tempat piknik. 






5
     Penjara Champ-Dollon - Switzerlandia
  


Awalnya, penjara ini sempat menjadi penjara yang sangat padat. Lalu, ada perbaikan yang membuat penjara ini tampil lebih mewah. Ada kamar mandi di setiap sel. Berbagai fasilitas lain juga disediakan sehingga para tahanan malah lebih kelihatan kayak tinggal di asrama mahasiswa daripada di penjara.




Gimana sobat ? Bagus-bagus kan penjaranya ? hehe..