5 Hal Ini Bikin Vagina Tak Kencang Lagi

Mar 7, 2017

5 Hal Ini Bikin Vagina Tak Kencang Lagi





Vagina tidak kencang lagi, bisa saja disebabkan oleh 5 hal ini!
1.Umur
Umur adalah faktor kunci dari kekencangan vagina. Jika Anda melahirkan dengan proses normal pada usia 20-an atau awal 30, kualitas kelenturan vagina bisa kembali kencang dengan cara rutin berolahraga.
2.Jumlah anak
Otot sekitar vagina sangat elastis. Namun jika Anda sering melahirkan dalam jarak waktu yang dekat, maka lambat laun tingkat kekencangan vagina pun terus mengalami penurunan.


3.Ukuran bayi
Ukuran dan berat badan bayi mempengaruhi elastisitas otot vagina saat melahirkan. Ibu yang melahirkan bayi dengan ukuran 3,5 kg ke atas, harus lebih giat berolahraga untuk mengembalikan kebugaran vagina.
4.Penuaan
Jika otot vagina terus meregang dan mengendur karena berbagai aktivitas seksual, seiring berjalannya waktu otot-otot tersebut akan mengendur dan tidak elastis lagi. Penuaan akan melelahkan otot vagina. Meskipun seseorang belum pernah melahirkan, namun bertambahnya usia bisa membuat otot vagina mengendur.
5.Jarang dilatih
Proses melahirkan memang punya andil dalam mengendurkan otot vagina. Namun hal ini sebenarnya dapat dicegah atau diperbaiki dengan rajin berolahraga, atau secara khusus melatih otot vagina. Para pakar seks biasanya menyarankan latihan Kegel, yang dilakukan dengan mengontraksikan otot-otot yang digunakan untuk menahan pipis. Jika Anda jarang melatih otot vagina dengan cara ini, kemungkinan vagina juga lebih cepat mengendur.